Image

Dari Hutan Mangrove sampai Bawah Laut, Ini Keindahan Tidore

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017, 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 16 406 1619968 dari-hutan-mangrove-sampai-bawah-laut-ini-keindahan-tidore-wlic5L5uQN.JPG Pulau Failonga, Tidore (foto: Instagram/@visit.tidoreisland)

TIDORE yang berada di Maluku Utara memiliki pulau-pulau yang indah dengan kekayaan alam bawah lautnya. Pantainya yang cantik juga jadi lahan subur bagi tanaman mangrove atau bakau yang kemudian dibuka menjadi tempat wisata.

Daerah yang dikenal dengan kesenian bambu gila ini di antaranya memiliki surga bawah laut di Failonga. Pulau failonga punya sejuta pesona keindahan bahwa laut, dari beragam terumbu karang sehat sampai ikan hiu dapat ditemukan sampai kedalaman 30 meter.

Jika Anda takut kedalaman, Anda bisa berkeliling menikmati hutan mangrove lebat di Guraping. Hutan ini berlokasi di pinggir Teluk Guraping, Sofifi, dan menempati daerah seluas 400 hektare. Terdata sembilan jenis tanaman bakau dapat ditemukan di sana.

Dikutip dari video Lintas Siang, Kamis (16/2/2017), pengunjung dapat menelusuri hutan dengan jembatan kayu yang panjang setelah masuk ke gerbang utama yang cantik dan membayar tiket sebesar Rp5.000.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini