Image

Ingin Mendaki Gunung Everest Tanpa Keluar Rumah? Ini Solusinya

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 09:30 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 02 16 406 1620456 ingin mendaki gunung everest tanpa keluar rumah ini solusinya ZYlOc05rbs.jpg Ilustrasi Mendaki Gunung Everest Melalui VR (foto: Solfat Studio)

MENDAKI Gunung Everest mungkin menjadi misi mendaki paling mengerikan dan sulit. Tapi, Anda yang belum berkesempatan dan tidak ingin repot-repot keluar rumah, sebuah teknologi 3D diciptakan untuk para pemimpi Gunung Everest.

Teknologi perangkat lunak virtual reality (VR) terbaru mengklaim dapat membawa pengguna dalam pengalaman mendaki seperti kenyataan yang akan dihadapi di lapangan.

Pengguna bahkan akan dapat merasakan bagaimana memanjat dengan tali, menggunakan kapak es, dan menavigasi sampai tiba di puncak tertinggi di dunia tersebut. Teknologi baru tersebut dikembangkan oleh Solfar Studios berbasis di Islandia dan perusahaan RVX, telah dijuluki Everest VR.

Dengan modal biaya USD​​14 atau hampir Rp200 ribu, plus headset virtual reality dan komputer kuat untuk menjalankan perangkat lunak Windows, Anda bisa merasakan sensasi mendaki sampai puncak tertinggi di Pegunungan Himalaya.

“Anda bisa merasakan pengalaman bersiap-siap di Basecamp, melintasi pecahan es Khumbu yang mengerikan, bermalam di Camp 4, menaiki Hillary Step yang berbahaya, dan akhirnya menaklukkan puncak Everest,” kata perusahaan tersebut, dikutip dari Dailymail, Jumat (17/2/2017).

Perjalanan VR ini menawarkan pilihan 18 rute pendakian yang paling terkenal untuk sampai ke puncak gunung. Setelah menyelesaikan ini, Anda bisa membuka 'God Mode', yang akan membawa pengguna untuk melihat pemandangan puncak dan pegunungan dari berbagai sudut di atas langit.

Aplikasi ini juga menyisipkan materi fotografi dari ekspedisi pertama yang pernah sukses mencapai puncak pada 1953, yang disediakan oleh Royal Society Geografis London, dalam berbagai tahap pengalaman.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini