Image

NGERI! Nih 4 Dampak Buruk Terlalu sering Main Smartphone

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017, 09:42 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 02 16 481 1619734 ngeri nih 4 dampak buruk terlalu sering main smartphone gm24qpXRLC.jpg Ilustrasi (Foto: Najj)

DI era digital, smartphone menjadi kebutuhan utama masyarakat urban untuk berkomunikasi, mencari informasi, dan memenuhi kebutuhan lainnya. Padahal, candu smartphone ini memiliki efek merugikan bagi kesehatan.

Boleh jadi, Anda yang mengalami kesulitan tidur ini diakibatkan oleh candu smartphone. Dalam kasus tertentu, kebiasaan ini menyebabkan smartphone overheat dan bisa meledak.

Melihat efek buruk ini, Anda perlu mengetahui lima dampak buruk terlalu lama menggunakan smartphone, dikutip dari Naij, Kamis (16/2/2017).

Bahaya untuk mata

Penggunaan intensif smartphone bisa berdampak organ penglihatan, misalnya merusak retina, maupun degenerasi makula.

Kerusakan telinga

Mendengarkan musik terlalu keras melalui smartphone dengan headphone dapat memengaruhi kesehatan telinga. Bahkan, berimplikasi pada gendang telinga mereka.

Terpisah secara sosial

Pemuda yang begitu candu terhadap smartphone, secara perlahan menarik diri dari lingkungan sosial. Sadar atau tidak sadar, smartphone membuatnya terisolasi. Dampak buruknya, mereka bisa saja mengalami depresi.

Migrain

Beberapa efek terlalu sering menggunakan smartphone bisa berefek jangka panjang pada kesehatan. Salah satu akibatnya, timbul sakit kepala atau migrain. Selain itu, pengaruhnya terhadap sumsum tulang belakang, juga memberi dampak pada kesehatan kulit kepala Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini