nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahaya Kecanduan Gadget pada Anak Bisa Memicu Kanker

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 16 481 1620021 bahaya-kecanduan-gadget-pada-anak-bisa-memicu-kanker-uIiNI1twK8.jpg Ilustrasi (Foto: Themalaymailonline)

KANKER pada anak leukimia tidak hanya karena genetik. Tetapi juga anak yang terlalu sering menggunakan gadget, radiasinya bisa memicu penyakit mematikan itu.

Dilansir Boldsky, Kamis (16/2/2017), berikut adalah empat bahaya gadget untuk anak yang harus diwaspadai. Simak yuk, Moms!

Radiasinya sebabkan leukimia

Radiasi dari gadget dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Pada anak, orangtua harus hati-hati dengan leukimia. Kanker darah itu tentu menurunkan produktivitas anak hingga dewasa nanti.

Gangguan pendengaran

Sering bermain gadget dengan volume suara tinggi juga rentan merusak gendang telinga. Ukuran 85 desibel bisa mengubah rambut mikroskopis dari telinga bagian dalam ke jaringan parut jika terlalu sering. Maka hindarkan anak-anak dari gadget sejak kecil, terutama pada bayi.

Obesitas

Karena terlalu asyik main gadget, membuat anak malas bergerak. Hal ini memicu kegemukan pada anak yang tak bisa dihindari. Tanpa sadar, anak juga akan ngemil sembari bermain gadget. Risiko kegemukan pun makin besar dan seharusnya dicegah.

Ganggu otak janin

Selama kehamilannya, wanita diharapkan tidak terlalu sering menggunakan gadget. Risikonya menyebabkan gangguan pada otak janin. Itu karena paparan radiasinya yang memperlambat laju perkembangan otak janin, bahkan dapat menyebabkan anak hiperaktif.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini