nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengaruh Buruk Gadget Bisa Sebabkan Orang Alami Gangguan Mental

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 16 481 1620073 pengaruh-buruk-gadget-bisa-sebabkan-orang-alami-gangguan-mental-NydL2A5Zhx.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

SAAT ini, hidup orang tidak lepas dari pengaruh gagget. Mereka cenderung tak kenal waktu, apalagi saat mengeksplorasi sosial media.

Anda harus tahu risiko jika terlalu sering bermain gadget. Paling banyak dialami orang yakni mereka mengalami gangguan mental.

Lebih lanjut, dilansir Boldsky, Kamis (16/2/2017), berikut adalah tiga masalah gangguan mental akibat terlalu sering bermain gadget. Yuk simak!

Gangguan tidur

Karena terlalu asyik main gadget membuat orang lupa dengan waktu istirahatnya. Akibatnya, orang akan mengalami gangguan tidur yang terjadi setiap hari, seperti insomnia atau terbangun di malam hari. Gadget membuat Anda ketagihan, apalagi saat mengeksplorasi dunia media sosial.

Kecanduan

Anda bisa dikategorikan kecanduan saat terlalu bergantung dengan gadget. Bahkan, hal tersebut juga membuat Anda tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Seharusnya, hal ini jangan sampai Anda alaminagar tidak bermasalah.

Stres

Mungkinkah Anda tergolong tipe orang yang sering mengelu cemas hingga stres. Anda harus mewaspadainya dan cek kebiasaan. Mungkin Anda terbiasa dengan gadget dalam situasi apapun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini