Image

Rajin Senam Muka Bikin Wajah Kencang dan Awet Muda

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 17 194 1620833 rajin-senam-muka-bikin-wajah-kencang-dan-awet-muda-KkNGmLsmzL.jpeg Senam muka (Foto: Lifetimestyles)

PENUAAN untuk wanita biasanya datang lebih cepat. Sekiranya pada usia 25 tahun penuaan tersebut datang dengan beberapa tanda yang bisa dirasakan sendiri.

Tanda-tanda tersebut adalah keriput, smile line, leher yang turun atau wajah kusam dan kehilangan kekenyalannya. Meski penuaan pasti akan datang seiring bertambahnya usia, namun sekiranya miliki 4 gaya hidup sehat berikut ini yang ampuh mencegah keriput dan tanda penuaan dini datang lebih awal.

Selalu gunakan sunscreen

Jaga kulit dari teriknya sinar UV yang berimbas pada pigmentasi kulit dengan menggunakan sunscreen. Dalam memilih SPF yang terbaik adalah semakin besar semakin baik. Poleskan paling tidak setengah jam sebelum terpapar matahari dan sejam sekali di touch-up.

Dapatkan tidur yang berkualitas

Setidaknya Anda harus tidur malam selama tujuh sampai delapan jam. Ya, sleeping beauty memang penting karena selama waktu tidur kulit akan memproduksi kolagen baru. Dengan kata lain, mencegah munculnya keriput pada kulit.

Tetap terhidrasi

Kulit yang terhidrasi akan membuat kulit tampak lebih muda dan cerah. Usahakan rutin meminum air putih, bila perlu pakai pengingat dalam smartphone Anda untuk memberikan notifikasi saatnya Anda untuk menghidrasi kulit dengan air putih.

Senam muka

Gerakan muka yang sederhana namun rutin bisa mengubah tampilan wajah Anda. Gerakan wajah seperti menyebutkan huruf vokal dengan artikulasi yang jelas bisa menarik kulit dan mencegah kulit kendur. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (17/2/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini