Image

Produk Anti Aging dengan Retinol Ampuh Usir Tanda Penuaan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 19:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 17 194 1621335 produk-anti-aging-dengan-retinol-ampuh-usir-tanda-penuaan-sVa8SeD3ds.jpg Krim anti aging (Foto: Landofrock)

PENUAAN merupakan masalah kulit yang hampir pasti akan menghantui setiap orang, baik wanita atau pun pria. Kendati demikian, sejak dini sangat dianjurkan untuk melakukan ritual perawatan kecantikan yang bisa memperlambat proses penuaan dini.

Adalah produk kecantikan anti-aging yang menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan proses penuaan dini. Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Eddy Karta, produk anti aging yang baik adalah yang mengandung retinol.

Retinol merupakan bahan aktif yang membantu memperkuat kulit wajah untuk mencegah risiko penuaan kulit. Dikatakan Eddy Karta, retinol bisa merangsang sel untuk memproduksi kolagen yang hilang.

“Retinol aman dan efektif, meski begitu kekurangannya kurang stabil dan agak ringkih yang membuat tidak dapat bertahan di kulit. Seperti vitamin C, sekali teroksidasi padahal belum terserap, retinol juga begitu, tetapi enggak masalah,” terang dr. Eddy Karta, SpKK yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Diungkapkan dr Eddy, kandungan retinol pada produk anti aging akan lebih masuk ke dalam lapisan kulit. ini yang akhirnya membantu merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan menstimulasi produksi kolagen kembali.

“Carilah produk perawatan kulit dengan retinol yang berformulasi khusus untuk membuatnya tahan lama,” ujarnya. Ia pun menganjurkan agar pemakaian produk anti aging bisa dilakukan sejak usia 20-an atau menjelang usia 30 tahun.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini