Image

Usia 30-an, Wanita Harus Ekstra Perawatan biar Enggak Cepat Keriput

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017, 19:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 17 194 1621386 usia-30-an-wanita-harus-ekstra-perawatan-biar-enggak-cepat-keriput-gk7LBWNTQQ.jpg Perawatan kulit di usia 30-an (Foto: Lionesse Gym)

MEMASUKI usia 30 tahun, seseorang akan semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak. Seseorang akan memikirkan masa depan tak hanya untuk dirinya melainkan juga untuk kepentingan keluarga.

Tak hanya memiliki pemikiran yang dewasa, perihal kulit wajah pun juga semakin dewasa dan kian memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Munculnya kerutan, kulit kusam, serta garis-garis halus di wajah adalah beberapa tanda penuaan menginjak usia 30 tahun.

Inilah yang membuat usia 30 tahun perlu melakukan perawatan ekstra untuk menangkal masalah penuaan. Salah satu perawatan wajib yang perlu dilakukan adalah penggunaan krim anti aging.

“Untuk usia 30 tahun ke atas memang sudah seharusnya kulit menjadi kering. Penting sekali untuk melindungi kulit. Kulit merupakan lapisan terluar yang melindungi tubuh, kalau rusak bisa kolaps. Penggunaan krim anti aging sangat perlu,” terang dokter spesialis kulit dan kelamin, Eddy Karta.

Bagi yang tidak ingin menggunakan produk anti-aging, bisa menggunakan pelembap secara rutin setiap malam. Pelembap bisa menjadi investasi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus.

“Penggunaan krim anti aging perlu, tetapi kalau enggak mau pakai krim anti aging, bisa pakai pelembap. Pelembap ini investasi dari awal untuk hasil yang lebih bagus,” saran pria berparas oriental itu.

Produk anti aging dan pelembap tak cukup, Anda perlu menjaga kesehatan dan kecantikan dengan tidur yang cukup. Ya, kesibukan wanita masa kini cenderung mengurangi waktu tidur.

“Kalau semalaman enggak tidur, pertahanan kulit melemah sehingga rentan terhadap agresor penyebab penuaan dini,” tutup Eddy.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini