Share

Aplikasi Foundation Terlalu Tebal? Campurkan Saja dengan Pelembap

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 18 Februari 2017 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 17 194 1621499 aplikasi-foundation-terlalu-tebal-campurkan-saja-dengan-pelembap-DoMqCj55zg.jpg Tips atasi foundation terlalu tebal (foto: Abeautifulmess)

FOUNDATION menjadi item make-up yang seringkali diaplikasikan oleh para wanita. Namun, masalah yang beberapa kali terjadi adalah hasil foundation tidak membaur secara sempurna pada kulit. Alhasil ini membuat akhir riasan wajah menjadi tampak cakey dan tebal.

Nah, kini Anda tak perlu khawatir lagi apabila foundation tidak terbaur secara sempurna, karena ada trik mudah dalam mengatasinya. Mengutip MarieClaire, Sabtu (18/2/2017), Anda bisa mencampurkan foundation dengan pelembap yang biasa diaplikasikan sehari-hari.

Dengan cara ini, formula foundation dapat membaur secara sempurna ketika diaplikasikan pada kulit. Hasil riasan wajah pun akan tampak lebih tahan lama tanpa memberi kesan yang berlebihan.


Kendati demikian, perlu diperhatikan komposisi saat akan mencampurkan kedua item make-up tersebut. Berbeda tipe kulit maka berbeda pula komposisi foundation dan pelembap yang harus dicampurkan.

Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, jangan terlalu banyak mencampurkan pelembap dengan foundation. Cukup campurkan sedikit sehingga bisa bekerja optimal pada kulit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini