Hapus Kenangan Menyakitkan agar Mudah Melupakan Mantan

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 19 Februari 2017 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 17 196 1621473 hapus-kenangan-menyakitkan-agar-mudah-melupakan-mantan-E7a5cvOZLN.jpg Mantan kekasih (Foto: Bustle)

TIDAK bisa move-on pada mantan kekasih Anda akan terus merasakan derita. Mungkin setelah patah hati Anda merasa kehilangan segala-galanya. Anda tak dapat menerima bahwa hubungan telah berakhir.

Jika Anda tak ingin terus tersiksa seperti ini, segera ambil langkah-langkah proaktif agar lebih cepat melupakan mantan. Berikut ini, beberapa langkah yang bisa dilakukan agar mantan segera terlupakan, seperti dirilis Wikihow, Minggu (19/2/2017).

Unfried, Unfollow

Berhenti mem-follow mantan di media sosial. Mungkin berat melakukannya, tapi lebih pahit lagi jika Anda terus melihat status dan postingan-nya di media sosial. Memelihara harapan palsu menghalangi Anda untuk move-on.

Hapus nomor telepon masa lalu

Meski Anda sudah bersikeras untuk tak menelefonnya, tapi keberadaan kontaknya di ponsel akan menjadi godaan paling berat untuk ditahan.

Menyendiri

Anda harus menyendiri sejenak agar terbebas dari lingkungan yang kental dengan memori masa lalu dan beberapa area yang digenangi kenangan. Dengan menyendiri Anda menciptakan waktu untuk melakukan pemulihan.

Buang barang-barang

Melihat barang-barang kenangan dan hadiah mantan sangat menyakitkan. Barang-barang tersebut menciptakan emosi negatif, ketika Anda merasa baik-baik saja. (vin)

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini