Image

Simpan Stok Olahan Oatmeal Beku untuk Sarapan Praktis Bergizi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 18 Februari 2017, 19:05 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 02 17 298 1621583 simpan stok olahan oatmeal beku untuk sarapan praktis bergizi 3YzCeqU4f5.jpg Oatmeal beku untuk sarapan praktis (Foto:Huffpost)

OATMEAL kerap jadi menu sarapan andalan, kandungan serat yang tinggi membuat oatmeal mampu menyumbang banyak energi untuk tubuh. Meskipun simpel tapi mengolahnya pagi hari akan menyita waktu.

Salah satu solusi yang bisa diterapkan adalah mengolah oatmeal pada malam hari sehingga oatmeal siap disantap di pagi hari. Tapi solusi lain tampaknya bisa diterapkan yakni dengan membuat stok oatmeal beku.

Dilansir dari HuffingtonPost, Minggu (19/2/2017) oatmeal beku bisa jadi jawaban sarapan simpel dari kesibukan pagi hari yang hectic. Oatmeal instan bisa dibuat sendiri lho, caranya ambil oatmeal favorit Anda lalu tambahkan beberapa bahan campuran dan topping kesukaan lalu masukkan oatmeal yang sudah diolah ke dalam loyang cupcake. Simpan dalam freezer hingga benar-benar beku.

Jika sudah beku maka saatnya memindahkan oatmeal ini ke dalam plastik dengan perekat. Simpan kembali dalam freezer hingga saatnya akan disantap. Dengan oatmeal beku ini Anda bisa langsung memanaskan oatmeal menggunakan microwave hingga lembut kembali.

Agar tidak bosan, buat beberapa varian oatmeal dengan bahan campuran dan topping yang berbeda. Jika oatmeal sudah dicairkan, Anda bebas menambahkan bahan tambahan lain baik itu irisan pisang, kismis, kacang ataupun siraman madu yang membuat oatmeal makin menggoda selera.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Bikin Oatmeal
Cari Berita Lain Di Sini