nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Makanan yang Paling Dibutuhkan Ibu Baru Melahirkan

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 Februari 2017 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 18 481 1621950 4-makanan-yang-paling-dibutuhkan-ibu-baru-melahirkan-rW5JJDzW3E.jpg Nasi merah baik untuk wanita baru melahirkan (Foto: Theorganictree)

PERNAH tidak Moms membayangkan untuk melahap makanan lezat saat beberapa jam pasca melahirkan si kecil dengan ekstra tenaga. Jika iya, jangan lupa tetap menakar kalori dan gizi demi mendapatkan produksi ASI berkualitas.

Apalagi saat baru melahirkan, tak semua ibu hamil mengeluarkan ASI lebih dari 50 ml sekali waktu. Tapi dengan dibantu dengan makanan bergizi, semaksimal mungkin Anda dapat memberikan ASI pada bayi dengan jumlah cukup.

Nah, dilansir Timesofindia, Sabtu (18/2/2017), berikut adalah empat makanan sehat yang wajib dimakan oleh ibu pasca melahirkan. Simak dulu yuk!

Produk susu rendah lemak

Mengonsumsi produk susu dalam bentuk apapun seperti yogurt, keju, susu sangat membantu ibu saat mulai menyusui. Nutrisinya sangat cukup untuk memenuhi lambung bayi yang masih mungil.

Nasi merah

Selama menyusui nafsu makan meningkat. Agar tidak terjadi lonjakan kenaikan berat badan, Anda harus mengganti nasi putih dengan nasi merah. Nasi tersebut lebih mengenyangkan perut tahan lama dan bebas gula.

Telur

Buatlah telur dadar dengan campuran daun bawang yang menggoda. Telur diperkaya dengan protein. Selain itu, telur mengandung tinggi DHA yang dapat meningkatkan asam lemak.

Salmon

Ikan salmon dianggap sebagai pembangkit tenaga listrik yang berisi semua nutrisi penting yang diperlukan untuk tubuh yang sehat. Salmon adalah sumber terbaik dari DHA, lemak yang penting untuk perkembangan sistem saraf anak. ASI harus memiliki DHA yang cukup di dalamnya. Anda tak boleh melewatkan makan ikan ini pasca melahirkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini