nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Laki-laki Juga perlu Perawatan Kulit, Lho!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 20 194 1623469 remaja-laki-laki-juga-perlu-perawatan-kulit-lho-1c4xCLDnHw.jpg Perawatan untuk kulit remaja (Foto: CSdermatology)

MASA remaja, saat tubuh dan pikiran mengalami banyak perubahan. Perubahan di bagian tubuh mungkin dapat tertutupi, namun tidak demikian halnya dengan perubahan yang terjadi pada wajah.

Tak hanya remaja putri, remaja laki-laki pun juga membutuhkan perawatan wajah agar terhindar dari masalah kulit yang rentan dialami. Lantas, bagaimana trik perawatan yang perlu dilakukan untuk remaja laki-laki? Adakah perbedaan dengan yang dilakukan oleh remaja putri? Berikut uraiannya seperti dilansir Boldsky, Senin (20/2/2017).

Kenali tipe kulit wajah

Sebelum memilih produk perawatan kulit yang tepat, terlebih dulu Anda harus mengenali tipe kulit wajah masing-masing. Untuk mereka yang memiliki tipe kulit berminyak, bisa memilih produk pembersih dengan kandungan sekaligus melakukan scrub agar pori-pori yang membuat kulit berminyak bisa hilang.

Pakai tabir surya

Tak berbeda dengan remaja putri, penggunaan tabir surya yang mengandung SPF sangat disarankan dilakukan oleh setiap remaja pria. Apalagi remaja pria cenderung memiliki banyak kegiatan di luar ruangan sehingga lebih sering terpapar sinar matahari.

Konsumsi air putih yang cukup

Penting untuk selalu mengonsumsi air putih yang cukup. Tak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, air putih juga membantu kulit wajah tetap terjaga kelembapannya.

Jangan menyentuh jerawat

Jerawat memang menjadi masalah yang kerap dialami oleh sebagian besar remaja. Sayangnya, hal yang sering terjadi adalah remaja merasa gatal untuk memencetnya. Perlu diketahui, jika menyentuh jerawat bisa memperparah jerawat, apalagi memencetnya dapat menimbulkan bekas jerawat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini