nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih, 5 Langkah Bersihkan Telinga yang Benar

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2017 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 21 481 1624015 nih-5-langkah-bersihkan-telinga-yang-benar-NibyhDZPBJ.jpg Pijat telinga dengan gerakan melingkar (Foto: Indiatimes)

JARANG sekali orang membersihkan kotoran telinga dengan benar. Rata-rata mereka menggunakan cotton bud. Cara ini ternyata salah loh.

Dilansir Timesofindia, Selasa (21/2/2017), berikut adalah lima step yang benar untuk membersihkan telinga. Simak dan terapkan setiap kali yuk!

Langkah 1

Ambillah kain lembut dan basahi dengan air. Gunakan untuk membersihkan bagian luar telinga yang terlihat oleh mata.

Langkah 2

Pakailah baby oil atau minyak mineral lainnya, seperti saline dengan takaran setengah sendok teh yang dicampur setengah cangkir air hangat. Atau Anda juga dapat menggunakan hidrogen peroksida dengan larutan 3 persen atau lebih rendah. Campurkan dengan air untuk membersihkan daun telinga.

Langkah 3

Ambil kapas dan rendam dalam larutan minyak mineral atau baby oil. Lalu miringkan kepala Anda sehingga telinga yang perlu membersihkan wajah langit. Pegang kapas dan teteskan sebanyak tiga sampai empat kali ke dalam saluran telinga Anda.

Langkah 4

Tekan tulang rawan segitiga pada permukaan luar dari saluran telinga Anda. Pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Hal ini akan membantu sirkulasi darah di dalam telinga agar menjadi lebih baik.

Langkah 5

Miringkan kepala Anda di sisi lain. Biarkan larutan minyak mengalir keluar. Kemudian, ulangi untuk telinga lainnya. Selamat mencoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini