Urus Rumah Tangga sambil Bisnis Online? Ini Tips Suksesnya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2017 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 22 196 1625175 urus-rumah-tangga-sambil-bisnis-online-ini-tips-suksesnya-IXxGloklba.jpg Ibu berkarier (Foto: Storagegoogleapis)

MENGURUS rumah tangga bagi sebagian orang diartikan sebagai pekerjaan yang memakan banyak waktu dan tenaga. Karena itu, sebagian ibu rumah tangga memilih untuk tidak bekerja dan fokus pada keluarga.

Namun rupanya hal ini tidak meruntuhkan semangat para wanita yang ingin memiliki penghasilan sendiri. Karena, tanpa harus bekerja kantoran, ibu-ibu bisa menghasilkan uang dengan berbisnis online. Selain membantu perekonomian keluarga, menjalankan bisnis online pun tidak mengharuskan seseorang bekerja keras dengan mengabaikan urusan rumah tangga.

Hal ini dilakukan oleh salah seorang reseller supplier produk rumah tangga berbasis online di Indonesia dari Pekanbaru, Sisnina Pebriyanti. Ia mengaku tergoda menjalankan bisnis online ini setelah menikah dan memiliki anak.

"Setelah menikah memang fokus mau mulai dari nol. Ingin fokus di rumah tapi punya penghasilan. Jadi daripada suntuk enggak ada kerjaan di rumah, mencari apa yang bisa dijual tapi banyak yang suka," ujar Sisnina saat ditemui Okezone belum lama ini.

Menurutnya, kegiatan ini tidak merepotkan karena ia masih bisa mengurus keluarga. Bahkan, anaknya yang masih kecil dan sang suami terkadang membantunya menyiapkan barang untuk para konsumen.

Lalu bagaimana tips menjalankan bisnis online tanpa ribet? Sisnina menuturkan, Anda hanya harus fokus di satu bisnis saja. Karena ini akan membantu Anda lebih sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis.

"Biasanya ibu-ibu pada bisnis abc. Cukup satu saja tapi yakin. Fokus saja. Kalau fokus, otomatis di rumah kerjanya bisa sama anak suami, kumpul satu keluarga dan bisnis tetep jalan," tutur Sisnina.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan untuk belajar berbisnis online. Karena selain menjanjikan, bisnis yang satu ini bisa dijalankan dari rumah.

"Kalau mau jadi ibu rumah tangga di rumah saja boleh. Tapi kalau bisa menghasilkan (uang), kenapa tidak? Kalau tetap ingin di rumah tapi mau penghasilan, berbisnis saja," tandas Sisnina.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini