Usir Serangga Nakal di Dapur dengan 4 Racikan Bahan Alami

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2017 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 22 298 1625483 usir-serangga-nakal-di-dapur-dengan-4-racikan-bahan-alami-ZYcJhXiGhk.jpg Daun Basil (Foto: WellneseDose)

SERANGGA yang menyarang di dapur memang membuat jengkel, bayangkan saja area dapur tak jarang berantakan karena ulahnya, belum lagi peralatan dapur yang jadi cepat rusak. Jangan hanya mengomel, usir serangga dengan racikan sederhana dari bahan alami.

Dilansir dari HomeLane, Kamis (23/2/2017) serangga dapur seperti kecoa, lalat, semut dan laba-laba bisa diusir dengan cara sederhana. Cukup buat racikan dari bahan alami dan aplikasikan di dapur rumah Anda.

Daun basil usir lalat

Letakkan daun basil segar di beberapa sudut ruangan dapur, bau khasnya tidak disukai lalat. Atau Anda bisa menaruh tanaman daun basil dalam pot kecil di depan jendela dapur. Tak ada basil, ambil daun kemangi. Keduanya punya aroma khas yang tidak disuka lalat.

Kopi bubuk dan cuka usir semut

Banyak semut di area dapur? Mungkin saja ada ceceran makanan yang mengundang datangnya semut. Cara cepat usir semut adalah dengan membersihkan sisa makanan tersebut tapi jika semut tak kunjung pergi, Anda bisa manfaatkan campuran bubuk kopi dan cuka. Taburkan campuran ini di sekitar tempat yang sering dirubung semut.

Bay leaf usir serangga kayu

Daun bay kering ternyata adalah musuh utama serangga yang kerap menyerang kayu. Perabot dapur berbahan kayu ataupun lemari dapur adalah sasaran utama serangga ini. Usir dengan bay leaf kering yang dikemas dalam kain tipis yang digantung di sekitar perabotan kayu.

Lemon usir laba-laba

Laba-laba kerap hadir mengganggu kebersihan dapur, belum lagi jika mereka menggelar jaring dan membuat sarang. Solusinya adalah menyemprotkan air perasan jeruk lemon di sekitar dapur Anda. Buat larutan air lemon dan masukkan dalam botol dengan spray agar mudah diaplikasikan di seluruh area dapur.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini