Mengatasi Lemak Junk Food, Rajin Konsumsi Minyak Ikan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2017 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 22 481 1624960 mengatasi-lemak-junk-food-rajin-konsumsi-minyak-ikan-oWpVhZ3bOI.jpg Junk Food (foto: shutterstock)

KECANDUAN junk food membuat seseorang jadi obesitas karena pengaruh lemak jahatnya. Untuk mengatasinya, Anda disarankan konsumsi dua porsi minyak ikan dalam seminggu.

Selain minyak ikan, penelitian baru telah membuktikan bahwa orang yang suka makan makarel, salmon dan pilchards dapat melawan obesitas dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, hal ini juga dapat mengganti kerusakan organ akibat lemak junk food. 

Seperti kita tahu, obesitas dapat mendatangkan malapetaka pada sistem kekebalan tubuh. Pada akhirnya pula menyebabkan kondisi yang berpotensi mengancam nyawa, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, kanker, dan stroke.

Sementara itu, ditemukan bahwa suplemen minyak ikan mampu mengurangi efek samping obesitas. Tim di Liverpool John Moores University menyarankan, setiap produsen makanan dapat memproduksi makanannya penuh asam lemak.

"Makanan penuh asam lemak omega 3 dapat menurunkan berat badan. Ini bisa menjadi kasus bagi sebagian orang yang suka makan junk food," kata Penulis studi Dr Fatima Perez De Heredia, dilansir Thesun, Rabu (22/2/2017).

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini