Meskipun Musim Hujan, 4 Olahraga Ini Masih Bisa Dilakukan di Rumah

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2017 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 22 481 1625396 meskipun-musim-hujan-4-olahraga-ini-masih-bisa-dilakukan-di-rumah-dMq49qah7l.jpg Lakukan olahraga yoga selama musim hujan (foto: shutterstock)

MUSIM hujan bukan menjadi alasan tidak berolahraga. Justru Anda perlu berolahraga untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Olahraga dapat dilakukan di dalam rumah. Bahkan, olahraga di dalam rumah terasa lebih menyenangkan lho. Melansir laman Timesofindia, Rabu (22/2/2017), ketahui empat olahraga yang bisa Anda lakukan selama musim hujan.

Skipping

Olahraga skipping bisa dilakukan di mana saja, Tidak kalah hebatnya dengan jogging, skipping dapat melatih kekuatan otot tubuh. Anda bisa mengobinasikan latihan ini dengan berlari di atas treadmill untuk mengoptimalkan kebugaran.

Naik turun tangga

Setel musik favorit Anda dan cobalah untuk menaiki dan menuruni tangga. Olahraga sederhana ini mampu melatih kekuatan otot inti Anda.

Yoga

Mumpung musim hujan, cobalah untuk melakukan yoga. Olahraga ini meningkatkan fleksibilitas yang dapat membantu membangun kekebalan dan mengurangi gangguan pernapasan.

Menari

Saatnya bersenang-senang! Daripada Anda asyik party di pub, coba sekali-kali adakan party sehat di rumah. Nyalakan musik favorit Anda dan teman-teman, ajak mereka menari hingga berkeringat. Menari bisa menjadi olahraga alternatif yang menyenangkan, bukan?

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini