nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peneliti Mengungkapkan, Miliki Fantasi Seks Berlebihan Dianggap Normal?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 22 Februari 2017 20:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 22 481 1625464 peneliti-mengungkapkan-miliki-fantasi-seks-berlebihan-dianggap-normal-ZNJf0WFTga.jpg Fantasi seks berlebihan justru dinilai normal (foto: shutterstock)

BILA Anda mendapatkan rangsangan karena hal-hal aneh, Anda tidak sendirian. Sebuah studi baru menunjukkan, hampir setengah dari kita memiliki fantasi seksual yang menyimpang.

Peneliti meminta 1.040 warga Quebec, pria dan wanita, mengungkapkan selera seksual mereka yang dianggap tidak normal kepada psikiater. Kecemasan mereka ini terhadap perilaku seksual ini ternyata terbilang normal. Siapa yang menduga?

Dari daftar paraphilia atau jenis rangsangan, seperti voyeurisme, eksibisionisme, frotteurism, masokisme, sadisme, fetisisme dan waria, hanya empat rangsangan saja yang mampu membuat mereka bergairah.

"Secara keseluruhan, hampir setengah dari subyek sampel tertarik pada satu jenis perilaku seksual yang dianggap anomali, sepertiga dari partisipan mengalami hal ini setidaknya sekali," ungkap Christian Joyal, salah seorang penulis studi.

Joyal menemukan, 35 persen partisipan memiliki ketertarikan pada voyeurisme, 26 persen mengalami fetisisme, 26 persen lagi frotteurisme, dan 19 persen tertarik pada masokisme.

Joyal menyimpulkan, secara umum pria lebih tertarik pada perilaku paraphilic ini jika wanita melakukannya. Sementara, wanita yang tertarik terhadap rangsangan paraphilia ini, cenderung memiliki kepentingan seksual akan variasi seks mereka sendiri. Demikian dilansir dari Timesofindia, Rabu (22/2/2017).

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini