Punya Kolam Ikan di Rumah, Ini Risiko yang Harus Ditanggung

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 196 1626285 punya-kolam-ikan-di-rumah-ini-risiko-yang-harus-ditanggung-Y662684U80.jpg Ilustrasi kolam ikan (Foto: Koicare)

MEMILIKI kolam ikan Koi di rumah tidak hanya dapat meningkatkan daya tarik visual, tetapi juga dapat membantu mengembangkan gairah hidup dan memberi ketenangan saat tiba di rumah.

Tapi memelihara kolam ikan koi pasti akan berhadapan dengan sejumlah isu, terutama dalam pemeliharaannya. Melansir dari Koi-care, Kamis (23/2/2017) berikut ini masalah memiliki kolam ikan koi di rumah.

Memangsa

Masalah serius di kolam ikan Koi. Ikan koi adalah ikan predator, mereka dapat memangsa ikan lain. Memelihara ikan koi membuat ikan lainya cepat mati.

Lumut

Di kolam mana pun lumut akan cepat tumbuh bila tak dibersihkan secara rutin. Tetapi jika Anda memelihara koi, ikan ini mempercepat pertumbuhan lumut sehingga menyulitkan menikmati keindahan kolam.

Sarang nyamuk

Beberapa kolam ikan bisa menjadi sarang nyamuk. Air yang tergenang memudahkan nyamuk bertelur. Apalagi di musim panas. Nyamuk paling suka tinggal di air yang tenang atau tidak ada arus.

Bocor

Penyebab kolam ikan bocor adalah karena beton keropos. Kolam ikan yang bocor membuat kolam tak berfungsi, ikan-ikan kekurangan air, bahkan kekeringan. Tentunya ketika kolam ikan bocor, menambah pekerjaan bagi pemilik rumah.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini