nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Bahan Rumahan Ini untuk Atasi Gatal karena Musim Hujan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 18:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 23 481 1626569 gunakan-bahan-rumahan-untuk-atasi-gatal-karena-musim-hujan-ctPmvpPCgt.jpg Atasi gatal (Foto: Lemon)

ADA banyak kuman yang terpapar saat Anda kehujanan. Apalagi, tidak sengaja Anda menginjak genangan air. Begitu sampai di rumah, ada gatal yang menjalar.

Melansir laman Findhomremedy, Kamis (3/2/2017), berikut cara mudah mengatasi kulit gatal karena hujan.

Teh basil

Kandungan eugenol pada teh basil mampu mengatasi iritasi pada kulit. Rendam kain ke dalam teh basil hangat. Kemudian aplikasikan pada kulit Anda yang gatal. Lakukan secara rutin untuk meredakan iritasi.

Lemon

Tidak hanya melancarkan sistem pencernaan, lemon juga berkhasiat mengatasi kulit yang gatal lho. Gunakan perasan lemon yang ditambah dengan minyak kelapa, oleskan pada bagian kulit yang iritasi. Lemon mengandung zat antiinflamasi untuk mengatasi iritasi yang terjadi.

Lidah buaya

Beruntung bagi Anda yang memiliki tanaman lidah buaya. Gel lidah buaya dapat meredakan iritasi dan inflamasi. Oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terpapar iritasi.

Oatmeal

Menu sarapan ini juga efektif dijadikan obat rumahan mengatasi kulit merah dan gatal. Cukup tambahkan dua gelas oatmeal ke dalam wadah, lalu campurkan dengan air hangat. Aduk hingga mengental. Setelahnya, Anda bisa mengoleskan pada kulit yang terkena iritasi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini