Diet Mediterania, Diet yang Tepat bagi Penderita Asam Lambung

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 481 1626581 diet-mediterania-diet-yang-tepat-bagi-penderita-asam-lambung-ho9kbsrF3O.jpg Lambung (Foto: Dailymail)

MESKI kelebihan berat badan cenderung mengalami penyakit asam lambung, bukan berarti Anda enggak punya metode tepat untuk menanganinya. Anda tetap bisa diet kok dengan cara yang tidak menyiksa.

Dr Ellie Cannon mengetahui dilema yang kerap dialami oleh penderita asam lambung ketika mencoba program diet. Lagi-lagi yang jadi pertentangan mereka saat diet adalah kenaikan asam lambung.

"Gaya hidup merupakan gabungan keseimbangan hidup kita dengan pilihan yang kita buat," ungkap dr Cannon.

Kepada para penderita asam lambung, ia menyarankan untuk menjalankan diet Mediterania. Anda bisa memasak ikan yang digoreng dengan minyak zaitun dan mencampurkan tomat ke dalamnya.

Bila Anda memutuskan melakukan diet Mediterania, Anda perlu berhenti minum alkohol dan merokok. Keduanya menjadi pencetus masalah sakit asam lambung. Lagipula, konsumsi alkohol dapat merusak hati dan ginjal.

Justru dr Cannon menyarankan untuk minum segelas anggur merah. pasalnya, anggur merah memiliki kandungan antioksidan dan memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Ketika menjalankan diet Mediterania, Anda harus menghindari konsumsi junkfood, seperti burger dan kentang goreng. Hindari juga camilan seperti cokelat. Yang paling penting, berhenti merokok adalah hal yang wajib.

"Ada juga yang sering meremehkan akan risiko yang mereka hadapi. Mereka lebih memilih gaya hidup lainnya, seperti merokok, diet, dan tetap berolahraga," jelasnya.

Sekarang giliran Anda, apakah ingin menjalankan diet Mediterania sepenuhnya atau tidak. Diet ini baik untuk menurunkan berat badan dan terbilang paling aman bagi penderita asam lambung. Tertarik mencobanya? Demikian dilansir dari Dailymail, Kamis (23/2/2017).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini