nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi-Lagi Insomnia di Malam Hari, Atasi dengan Pose Yoga Ini Aja!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 23 481 1626599 lagi-lagi-insomnia-di-malam-hari-atasi-dengan-pose-yoga-ini-aja-TPiQRiL8aa.jpg Pose Yoga (Foto: Thehealthsite)

ANDA sudah mengusahakan tidur tepat waktu, tapi insomnia datang menghantui kembali. Jadinya, Anda baru bisa terlelap dini hari atau sebelum pagi menjelang. Tidak usah cemas, ternyata yoga bisa mengatasi insomia Anda lho.

Melansir Thehealthsite, Kamis (23/2/2017), ahli yoga asal India, Pragya Bhatt, mengatakan, ada beberapa gerakan yoga yang dapat menenangkan sistem saraf dan membantu tidur nyenyak, Seperti apa sih gerakan yoga yang dimaksud?

Nah, simak saja gerakan yoga ini yang bisa Anda lakukan di rumah. Cukup luangkan waktu lima menit saja kok!

Dangling pose

Displaying Dangling pose.jpgPose ini memperkuat tulang belakang dan memperlambat dentuk nadi. Pose ini dapat "memijat" bagian perut dan mengurangi rasa tidak nyaman akibat gas dan kembung. Hal yang perlu dicatat, bila Anda memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya tidak melakukan pose yoga ini.

Berdirilah dengan jarak kaki selebar pinggul. Bungkukkan tubuh ke depan dan tekuk sediki lutut Anda. Sekarang tekuk tubuh hingga kepala Anda menghdap ke lantai dan letakkan tangan Anda di lantai. Tahan posisi ini selama lima menit untuk mencegah terjadi insomina malam ini.

Wide knee child's pose

Displaying Wide-knee child’s pose.jpgPose sederhana ini mampu mengatasi kecemasan dan ketegangan tulang belakang. Ditambah lagi, Anda bisa melakukan pose ini untuk membantu tidur lebih nyenyak dan mengusir insomnia.

Duduklah di atas tumit Anda. Letakkan tangan pada lantai dan perlahan rentangkan tangan sejauh mungkin, hingga dada Anda menyentuh ke lantai. Tahan selama lima menit untuk mengoptimalkan bantuan tidur nyenyak. Lakukan gerakan ini setiap hari untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini