8 Desainer dari Negara ASEAN Berkolaborasi Tunjukkan Karya Street Fashion Asia

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 194 1627731 8-desainer-dari-negara-asean-berkolaborasi-tunjukkan-karya-street-fashion-asia-eAsXfLJJEs.jpg Fashion show (Foto: Paidmodelingjobs)

FESYEN tak mengenal jarak. Fesyen juga bisa mempersatukan perbedaan gagasan atau budaya dalam beberapa daerah. Yang ada hanya menunjukkan karya terbaik untuk bisa dinikmati para pecinta fesyen.

Ini juga yang akhirnya mempersatukan 8 desainer muda berbakat dari negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam Asean Fashion Designers Showcase (AFDS) yang pada Jumat 24 Februari 2017 menampilkan karya mereka bersama yang dikemas dalam konsep trunk show di sebuah Hotel kawasan Jakarta Selatan.

Mereka adalah, Lenny Agustin (Indonesia), Harie Hananto (Indonesia), Hayden Ng (Singapura), Doris Lee (Singapura), Melvin Shah (Malaysia), Yuki Unawan Tangkaravakoon dan Yuna (Thailand), Sirus Tantiyapon (Thailand) dan Nguyen Quoc Binh (Vietnam). Masing-masing desainer menampilkan 6 karya dalam fashion show berdurasi kurang lebih satu jam.

(Foto: Afiza / Okezone)

“AFDS memberi kesempatan pecinta fashion untuk dapat menyaksikan langsung karya haute couture dan ready to wear terpilih sekaligus terbaik dan street fashion yang mempresentasikan Asia secara bergiliran di kota-kota besar ASEAN,” ujar Lenny Agustin, perancang sekaligus Project Director Trunk Show ini.

Tak hanya menampilkan sederet hasil karya desainer ASEAN, dalam perhelatan ini AFDS juga membuka kesempatan untuk mahasiswa mode untuk menjadi sukarelawan agar semakin mengerti industri ini.

“Ya, kami juga membuka volunteer bagi mahasiswa, mereka ada yang dari Semarang, Jogja, dan Jakarta. SMK juga ada. Mereka harus sering-sering terlibat dalam event seperti ini agar semakin lihai jika ingin menyelenggarakan acara ini dikemudian hari,” pungkas Lenny.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini