Foodies Wajib Sambangi 5 Museum Makanan Ini, Dijamin Bikin Ngiler

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 298 1627216 foodies-wajib-sambangi-5-museum-makanan-ini-dijamin-bikin-ngiler-MNSboExQAL.jpg Museum makanan (Foto:Pinterest)

MUSEUM ternyata bukan hanya jadi tempat penyimpanan benda bersejarah saja, pasalnya ada banyak museum yang tersebar di beberapa negara. Pecinta kuliner tampaknya wajib menyambangi museum-museum yang bikin ngiler ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (25/2/2017) berikut lima museum bertema makanan yang siap dijejaki. Pastikan Anda menyambangi museum ini dalam keadaan perut terisi, karena bisa bahaya jika perut lapar dan tangan spontan mengambil makanan yang jadi pajangan di museum.

The Frietmuseum

Museum ini terletak di Bruges, Belgia. The Frietmuseum merupakan satu-satunya museum yang didirikan untuk memamerkan segala yang berkaitan dengan kentang goreng. Di museum ini, pengunjung berkesempatan untuk mencoba beberapa jenis kentang goreng secara langsung. Di lantai bawah museum ini terdapat gambaran singkat bagaimana kentang pertama kali ditemukan di Peru. Penggemar kentang goreng agaknya akan betah berlama di museum ini, apalagi jika diberi saus sambal dan mayones, wah surganya kentang goreng.

A post shared by Sarah (@sar_ahh) on Dec 15, 2016 at 3:47am PST


The National Mustard Museum

Museum ini berlokasi di Middleton, Amerika Serikat. Museum ini menarik perhatian pengunjung karena koleksi berbagai jenis mustardnya. Setidaknya ada 5.600 jenis mustard yang ditampilkan di museum ini. Selain bisa meliat ribuan jenis mustard, di sini juga dijelaskan sejarah, komposisi serta penggunaan mustard pada makanan.

A post shared by Food Republic (@foodrepublic) on May 2, 2016 at 3:40pm PDT


Spam Museum

Anda penggemar daging kaleng berbumbu? Coba sambangi Minnesota dan kunjungi Spam Museum, museum yang khusus menampilkan berbagai jenis daging kalengan. Pengunjung yang datang ke museum inj bebas masuk tanpa dikenakan biaya alias gratis. Daging kaleng dalam museum ini memang tidak bisa dicicipi tapi pengunjung bisa mencicip dan membeli daging kaleng di toko sekitar museum dan jadikan oleh-oleh.

A post shared by Gabriel Zangari (@gabzang) on Feb 17, 2017 at 8:55am PST


Museum Cuka Internasional

Cuka memang bukan bahan utama dalam pengolahan makanan. Tapi siapa sangka seseorang menaruh perhatian khusus pada cuka dengan membuat museum. Museum ini didirikan oleh Lawrence Driggs, pria yang mengklaim dirinya sebagai ‘Manusia Cuka’. Driggs adalah kolektor cuka dari seluruh dunia. Dalam museumnya ini dijelaskan secara gamblang soal jenis cuka, sejarah, pengetahuan seputar cuka serta tren makanan yang diolah dengan tambahan cuka.

 

(Explore)

Kimchikan Museum

Kimchi cukup jadi makanan populer di dunia, olahan fermentasi sawi pedas asal Korea ini ternyata punya museum. Di Seoul, ada museum Kimchikan yang dibuka April 2015 lalu. Di museum ini pengunjung bisa menelusuri sejarah kimchi, jenis kimchi hingga peran kimchi pada tradisi dan budaya masyarakat Korea.

A post shared by Scott Keyes (@scottmkeyes) on Aug 8, 2016 at 12:50am PDT


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini