nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TRAVEL: Air Terjun Tumburano Jadi Tempat Terindah untuk Turun Tebing

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 23:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 24 406 1627743 top-travel-air-terjun-tumburano-jadi-tempat-terindah-untuk-turun-tebing-OSy8UdR6gx.jpg Air Terjun di Kendari (Foto: Instagram)

AIR Terjun Tumburano Wawonii Utara Konawe Kepulauan di Sulawesi Tenggara, merupakan air terjun terbesar di Sulawesi yang sangat fantastis dan luar biasa sekali pesonanya.

Air terjun yang berada di dalam hutan ini, rupanya menjadi tempat paling indah di bumi. Sebab, ada tebing yang sangat besar menyerupai atap rumah adat kuno berwarna cokelat yang memberikan keunikan tersendiri.

Dari sana, air pancuran yang diturunkan begitu deras, dan sejuk. Anda bahkan bisa melipir ke bawah tebing bebatuan itu, dan merasakan sendiri kenikmatan ketika air jatuh di pundak Anda. Segar, menyenangkan, dan tenang itulah yang akan dirasakan.

Kesempurnaan tak sampai di situ, di bagian atas air terjun ada lagi sebuah bebatuan tebing yang dinamakan sebagai tumburantama yang punya tinggi 90 meter sedangkan yang kedua ialah tumburantina yang punya tinggi 30 meter.

Di dalam sungai berdasarkan pengalaman traveller, ada sebuah cekungan yang membentuk danau alami. Di sana Anda juga bisa berendam, dan menikmati keindahan alamnya.

Namun begitu, air terjun Tumburono ternyata sudah banyak dijadikan tempat permainan outbood seperti turun tebing. Di mana , Anda bisa menuruni tebing dengan menggunakan tali sembari menikmati kesegaran air di sana. Seru bukan?

Namun sayang, banyak juga traveler yang mengeluhkan infrstruktur yang jelek sehingga butuh perjuangan untuk tiba di sana. Untuk mencapainya Anda butuh perjalanan 3 jam dari Kendari ke desa Lansiwolo menggunakan kapal ferry dengan harga Rp50 ribu. Sedangkan untuk tiket masuk cukup bayar Rp15 ribu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini