5 Trik Supaya Enggak Gampang Sakit saat Musim Hujan

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 26 Februari 2017 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 481 1627384 5-trik-supaya-enggak-gampang-sakit-saat-musim-hujan-5EPALPR1s6.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

PERJALANAN akan terhambat di musim penghujan ini. Terutama saat pergi bekerja, beberapa di antara Anda pasti memutuskan untuk menerobos hujan, demi mengejar waktu sampai ke kantor. Bila daya tahan tubuh sedang lemah, musim hujan akan membawa penyakit bagi Anda.

Sekarang, yang dibutuhkan adalah upaya preventif untuk mencegah penyakit di musim hujan. Intip tipsnya berikut ini, dilansir dari Rewardme, Minggu (26/2/2017).

Vitamin

Tingkatkan asupan vitamin C sebagai suplemen alami untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Terutama untuk melawan kuman penyebab pilek dan flu.

Hindari kopi

Menyeruput kopi hangat memang menggoda di kala musim hujan. Batasi asupan kopi yang cenderung mengurangi jumlah cairan di dalam tubuh dan menyebabkan dehidrasi.

Segera mandi kalau kehujanan

Sesampainya di rumah, segera mandi kalau Anda kehujanan. Pasalnya bakteri bisa saja menempel di tubuh dan menjadi biang keladi penyebab penyakit. Jadi, jangan menunda mandi bila Anda ingin tubuh tetap bugar.

Jangan jajan sembarangan

Gorengan di pinggir jalan pasti amat menggoda selama musim hujan. Tahan dulu, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk membelinya. Percikan air hujan bisa saja membawa bakteri yang menyebabkan Anda terinfeksi.

Minum banyak air

Ingat, penting untuk menjaga asupan cairan dan mencegah dehidrasi. Hindari membeli minuman sembarangan, kecuali Anda tidak keberatan mengalami tifus. Jadi, jangan enggan untuk minum air mineral setidaknya 8 gelas setiap hari ya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini