Si Kecil Mudah Berkeringat, Begini Tips Memilih Samponya Moms!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 25 481 1628095 si-kecil-mudah-berkeringat-begini-tips-memilih-samponya-moms-by3CB0NwvA.jpg Memilih sampo bayi (Foto: Maria Amanda/Okezone)

IBU pasti menginginkan yang terbaik bagi si kecil. Termasuk dalam memilihkan produk sampo untuk membersihkan kepalanya. Karena kulit kepala termasuk bagian yang sensitif.

Bagi para ibu yang mengeluhkan si kecil memiliki permasalahan rambut, seperti bau asam, mudah berkeringat, dan mudah kusut, menurut dr Margareta Komalasari, SpA, dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, ini hal yang biasa. Namun, yang ibu perhatikan adalah permilihan produk perawatan ramut.

"Salah pemilihan kosmetik bayi bisa timbul masalah ketombe. Apalagi di negara tropis, kelenjar keringat lebih aktif, sehingga anak gampang keringat dan bau," jelas wanita yang disapa akrab dr Margaret dalam acara My Baby Keramas Ceria, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2017).

Ibu perlu jeli memilih produk sampo, misalnya menggunakan bahan alami. Dr Margaret menyarankan untuk memilih produk yang teruji klinis dan mengandung bahan natural, seperti alpukan, kemiri, minyak zaitun, lidah buaya.

Keramas dengan menggunakan sampo berbahan alami, menurut dr Margaret sel-sel kulit mati pada kepala anak juga akan terangkat. Bahan-bahan alami tersebut mampu membuat rambut anak tumbuh lebih tebal.

Pastikan, sampo si kecil tidak mengandung zat yang membuat matanya pedih, ya Moms. Sehingga waktu mandi anak tidak terasa menyebalkan akibat matanya yang terasa pedih atau membuatnya justru alergi.

"Kalau ada zat-zat kimia, seperti paraben bisa menimbulkan reaksi sensitif dan alergi . Jadi pilih produk yang telah dibuktikan aman," tukasnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini