nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NGERI! Nih 9 Risiko Melakukan Implan Payudara

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 27 481 1629717 ngeri-nih-9-risiko-melakukan-implan-payudara-7rCvWkHURD.jpg Ketahui 9 risiko melakukan implan payudara (Foto: Foxnews)

HAMPIR semua wanita mendambakan bentuk payudara yang indah. Sayangnya, jalan yang ditempuh untuk mendapatkan keindahan payudara menimbulkan banyak risiko kesehatan, ya implan payudara!

Sekira 2-3 wanita di seluruh dunia menjalani prosedur implan payudara karena beberapa alasan. Meskipun ada begitu banyak risiko kesehatan, banyak orang tetap menggunakan prosedur ini untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah.

Tapi, Anda perlu mengetahui 9 risiko kesehatan dari implan payudara seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini sebelum mempunyai niat untuk menjalaninya:

Risiko 1

Apa efek samping yang paling umum dari implan payudara? Rasa sakit di dada, infeksi, mati rasa di puting, nekrosis, dan mati rasa di sekitar payudara. pada beberapa wanita, nyeri leher, sendi, otot dan kelelahan juga sering terjadi setelah operasi.

Risiko 2

Hampir 35 persen wanita yang menjalani prosedur implan payudara mungkin perlu melalui prosedur lain dalam 2-3 rahun pertama, karena sakit, pengerasan, infeksi atau komplikasi lainnya. Sekira 25 persen dari wanita yang menjalani prosedur ini umumnya harus melepas implan, karena beberapa risiko dan komplikasi kesehatan.

Risiko 3

Prosedur datang dengan mengatur sendiri risiko bedah dan anestesi. Juga, ketika darah akan terkumpul di dekat implan, infeksi semakin memburuk. Implan adalah bahan asing yang tubuh Anda tidak dapat menerima, jadi akan bereaksi.

Risiko 4

Jika implan pecah atau rusak karena alasan apapun, operasi lain mungkin perlu dilakukan. Hal ini akan menghadirkan risiko bedah lainnya.

Risiko 5

Pada beberapa wanita, puting mungkin kehilangan sensitivitas alami atau menjadi terlalu sensitif dan menyakitkan setelah prosedur. Hal ini dapat membuat waita merasa tidak nyaman saat berhubungan seks. Implan saline dikatakan menyebabkan lebih banyak ketidaknyamanan di kamar tidur.

Risiko 6

Ketika muncul jaringan parut di sekitar payudara karena bahan asing, itu dapat menciptakan komplikasi yang disebut kapsuler contracture. Kondisi ini dapat menyebabkan sakit dan ketidaknyamanan.

Risiko 7

Beberapa penelitian mengklaim bahwa implan saline rentan terhadap jamur dan pertumbuhan bakteri. Jika masa implan telah habis, semua zat beracun dari bahan asing akan dilepaskan ke dalam tubuh. Beberapa studi menyatakan, terlepas dari bahan yang digunakan, implan payudara akan habis masa pakainya.

Risiko 8

Ketika datang ke silikon implan, dalam beberapa kasus bisa bocor dan masuk ke kelenjar getah bening. Jika implan bocor, maka dapat meningkatkan risiko fibrosis paru, dermatomiositis, tiroiditis, polymyositis, penyakit jaringan ikat dan polymyalgia.

Risiko 9

Terlepas dari semua risiko di atas, ada beberapa masalah lain. Kanker payudara menjadi sulit terdeteksi pada wanita yang menggunakan implan. Pasokan air susu juga menurun pada ibu yang menyusui. Jadi, ada cukup alasan untuk tidak menggunakan implan payudara, bukan?

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini