Sepatu Boots Kulit Kena Noda, Semprot Cairan Cuka Saja!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 28 194 1630670 sepatu-boots-kulit-kena-noda-semprot-cairan-cuka-saja-Ll7IYf2U4b.jpg Sepatu boot kulit (foto: chiccityfashion)

SEPATU boots memang tidak pernah dibanderol dengan harga murah. Apalagi dengan material bahan kulit.

Maka dari itu sangat disayangkan rasanya jika koleksi sepatu boots kulit favorit di rumah, harus berusia pendek hanya karena salah cara dalam merawatnya, termasuk di dalamnya cara membersihkan saat kotor terkena noda. Penasaran bagaimana sih sebetulnya cara mudah membersihkan sepatu boots kulit ini? Berikut penjelasannya, seperti disitat Howstuffworks, Selasa (28/2/2017).

Cara aplikasi:

Buat cairan pembersih dengan mencampurkan cuka dan air dengan rasio yang sama dan seimbang. Jika tidak ada cuka bisa diganti dengan moisturizing soap.

Basahkan sehelai kain atau lap bersih ke dalam cairan cuka yang sudah dibuat tadi.

Hilangkan noda kotor yang terdapat di sepatu boots kulit Anda, dengan cara menepuk-nepuk pelan bagian yang kotor. Ingat jangan digosok kasar!

Usap semua area sepatu boots kulit secara merata dengan kain yang sudah dibasahkan dengan cairan cuka dan air tadi.

Usap kembali semua area sepatu dengan bantuan handuk kering.

Keringkan sepatu boots kulit dengan alami, tidak perlu mempercepat proses pengeringan seperti diberi suhu panas hairdryer atau diletakkan di dekat sumber panas. Cara ini malah bisa membuat boots kulit Anda menjadi rusak dan keriput.

Setelah kering, isi bagian dalam sepatu boots kulit Anda dengan mengisinya dengan potongan sobekan koran. Cara ini akan membuat bentuk atau shape sepatu boots kulit tetap terjaga sebagaimana mestinya seperti saat masih baru.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini