Memulai Pagi dengan Semangat, Hindari 3 Kebiasaan Buruk Ini Yuk

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 28 481 1630735 memulai-pagi-dengan-semangat-hindari-3-kebiasaan-buruk-ini-yuk-t2q5VgRCHw.jpg Ilustrasi (Foto: Askmen)

TERKADANG menjadi sebuah godaan di pagi hari untuk menekan tombol snooze ketika alarm berteriak membangunkan. Tahukah Anda bahwa menekan tombol snooze bisa bikin mood Anda di pagi hari jadi malas, karena pagi hari dimulai dengan kemalasan.

Agar pagi Anda dimulai dengan ceria dan lebih sehat, ketahui beberapa tips bangun di pagi hari denga semangat, dilansir dari Askmen, Rabu (1/3/2017).

Tidak menyalakan lampu

Ketika kamar lebih gelap, Anda perlu waktu untuk menyadarkan diri Anda. Jangan segera nyalakan lampu, melainkan tarik gorden Anda untuk menyapa matahari pagi. Menurut Copenhagen University Hospital 2014, matahari padi dapat mengurangi kecemasan.

Melewati sarapan

Ketika Anda tidur sekira 8 jam, tubuh membutuhkan energi untuk memulai hari. Anda bisa memilih menu sarapan karbohidrat, misalnya makan roti, bagels, atau oats. Makanan ini mampu meningkatkan energi di pagi hari.

Mengecek ponsel

Aktivitas ini justru membuat Anda jadi stres di pagi hari. Terkadang email atau media sosial membuat Anda jadi banyak pikiran dan meningkatkan hormon stres. Sehingga Anda enggan untuk memulai pagi dengan semangat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini