nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Sih Penyebab Kulit Wajah Kusam?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 02 194 1632600 apa-sih-penyebab-kulit-wajah-kusam-9U76GvsQmG.jpg Wajah kusam (Diduknowonline)

MEMILIKI kulit cantik dan cerah tampaknya memang selalu menjadi dambaan banyak wanita, tak terkecuali wanita Indonesia. Namun, tak sedikit wanita yang mengalami masalah kulit kusam.

Terlebih, menurut aesthetic herbal doctor, Astrid Fabiola, MSi, kulit kusam menjadi masalah paling utama yang dikeluhkan oleh wanita Indonesia. Karena itu, mereka membutuhkan krim untuk mencerahkan kulit.

Lalu, apa sih sebenarnya yang menyebabkan kulit menjadi kusam? Kulit kusam bisa disebabkan oleh beragam faktor. Namun, yang paling utama berasal dari paparan sinar matahari.

"Paling utama penyebab kulit kusam adalah paparan sinar matahari. Matahari memengaruhi pigmentasi, karena merangsang pembentukan pigmen melanin yang menentukan warna hitam pada kulit seseorang," tutur dr Astrid Fabiola, yang ditemui Okezone, di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Perihal cara mengatasinya, wanita lulusan Universitas Indonesia ini menyarankan agar selalu rutin mengaplikasikan krim wajah setiap harinya.

"Terpenting adalah pemakaian daily cream, baik krim pagi, krim siang, krim malam, facial wash, dan sunblock. Indonesia beriklim tropis dan sinarnya semakin terang, penggunaan sunblock sangat diperlukan. Kemudian, kalau ada waktu bisa lakukan perawatan kecantikan di salon atau klinik," terangnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini