Oh...Ternyata Ini 5 Penyebab Anda Mengalami Nyeri Sendi

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 02 481 1632641 oh-ternyata-ini-5-penyebab-anda-mengalami-nyeri-sendi-3SdRii0RAV.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

NYERI sendi dapat mengganggu aktivitas Anda dan menurunkan konsentrasi. Nyeri sendi bisa disebabkan oleh berbagai hal.

Jika Anda penasaran, berikut penyebab nyeri sendi yang mungkin menjadi jawaban Anda, dilansir dari Healthline, Jumat (2/3/2017).

Arthritis

Nyeri sendi, kekakuan, dan pembengkakan adalah gejala umum dari arthritis. Biasanya orang dengan arthritis mengalami kulit kemerahan di sekitar sendi saat di pagi hari.

Osteoarthritis

Biasanya memengaruhi sepertiga orang dewasa di atas usia 65 tahun. Biasanya osteoarthritis terjadi di tulang rawan dan menghambat pergerakan mereka.

Bursitis

Merupakan kantung berisi cairan yang ditemukan di sekitar sendi mereka. Bursitis biasanya mengelilingi daerah tendon, kulit, dan jaringan otot. Pelumasan biasanya membantu otot lebih mudah bergerak.

Pilek dan flu

Meski flu menyerang sistem pernapasan, tetapi penyakit viral ini berdampak pada bagian tubuh lain. Flu memicu terjadinya sakit kepala, sakit tenggorokan, bahkan nyeri sendi.

Infeksi tulang

DIsebut juga sebagai osteomielitis dapat terjadi ketika bakteri atau jamur menyerang tulang, Infeksi tulang yang berkembang bisa menyebabkan nyeri sendi. Dalam jangka waktu lama, infeksi dapat menyebabkan kerusakan secara permanen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini