nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kupas Sel Kulit Mati, Langkah Pertama Atasi Masalah Wajah Kusam

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 03 194 1633124 kupas-sel-kulit-mati-langkah-pertama-atasi-masalah-wajah-kusam-MynAZSVYfJ.png Ilustrasi mengupas sel kulit mati (Foto: Euportal)

KULIT kusam menjadi masalah yang tak bisa dipungkiri terjadi pada setiap orang. Salah satu penyebab masalah kulit kusam adalah menumpuknya sel-sel kulit mati.

Inilah yang kemudian membuat keinginan mendapatkan kulit cerah tampak bercahaya menjadi sulit terwujud. Kendati demikian, tak perlu khawatir, pasalnya ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk dapat mewujudkan kulit cerah bebas kusam.

Bagaimana triknya? Berikut ulasannya seperti dilansir Sheknows, Jumat (3/2/2017).

Eksfoliasi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kulit kusam disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk. Jadi, sesering apa pun Anda mengaplikasikan pelembap hasilnya tidak terserap oleh kulit secara sempurna.

Karena itu, penting melakukan eksfoliasi kulit secara rutin untuk menghilangkannya. Anda bisa menggunakan krim atau produk yang berfungsi untuk pengelupasan.

Lakukan eksfoliasi dua kali dalam sepekan. Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi agar tidak merusak kulit.

Vitamin C

Vitamin C merupakan agen pencerah kulit yang baik untuk kulit. Bagi Anda yang mengalami noda hitam di wajah, gunakan produk pencerah kulit yang bisa mengurangi masalah pigmentasi kulit.

Membersihkan wajah setiap malam

Ya, usai beraktivitas seharian, pastikan untuk selalu membersihkan wajah dari make-up, kotoran, dan minyak. Sebaiknya pembersihan wajah tidak dilakukan terlalu sering karena justru dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Pada pagi hari, cukup cuci muka tanpa menggunakan sabun untuk memberi efek segar. Apalagi saat tidur, kondisi wajah tidak terlalu kotor.

Pelembap

Gunakan pelembap dua kali sehari, yakni di pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat pagi hari, pilih pelembap bertekstur ringan dengan kandungan SPF di dalamnya. Sementara, di malam hari gunakan pelembap dengan formula yang lebih tebal agar dapat bekerja secara maksimal saat proses regenerasi kulit di malam hari.

Mengonsumsi air yang cukup

Selain perlindungan kulit dari luar, perlu ditunjang pula dengan perawatan dari dalam. Pastikan untuk mengonsumsi air yang cukup untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini