nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atasi Kulit Kusam Tak Cukup dengan Perawatan Bahan Alami Lho!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 03 194 1633151 atasi-kulit-kusam-tak-cukup-dengan-perawatan-bahan-alami-lho-WWn0q3ubFv.jpg Ilustrasi mengatasi wajah kusam (Foto: Today)

ADA banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. Salah satunya dengan penggunaan bahan-bahan alami.

Ya, bahan-bahan alami diklaim ampuh dapat menghilangkan kulit kusam dan mencerahkan kulit. Namun, sesungguhnya cukupkah mengatasi kulit kusam hanya menggunakan bahan alami?

"Namanya herbal kalau diteliti dan berguna untuk pencerahan, enggak apa-apa (dipakai-red). Terpenting tahu kandungan di dalamnya apa yang mau diambil. Misalnya, kita mau ambil dari manggis, setiap buah kan komposisinya banyak. Nah, kita cari kandungan mana yang bisa mencerahkan kulit," terang aesthetic herbal doctor, Astrid Fabiola, MSi, yang ditemui Okezone di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kendati demikian, dr Astrid menyarankan agar bahan-bahan alami yang berasal dari buah-buahan tak hanya cukup diaplikasikan pada kulit wajah. Sebaiknya, juga perlu dimaksimalkan dengan konsumsi harian sehingga nutrisi yang terserap lebih maksimal.

"Sebaiknya perawatan kulit itu dari luar dan dalam, menopang keduanya. Dari dalam melalui nutrisi yang dikonsumsi, sementara dari luar bisa pula melalui penggunaan krim wajah serta perawatan rutin di klinik atau salon kecantikan bila perlu," tandas wanita lulusan Universitas Indonesia itu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini