nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Kusam dan Kuyu? Cerahkan dengan Masker Alpukat Saja!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 03 194 1633554 kulit-kusam-dan-kuyu-cerahkan-dengan-masker-alpukat-saja-mQ5i5gVgdS.jpg Masker alpukat (Foto: Tasteforlife)

KURANG tidur, stress, dan kelelahan tidak hanya berpengaruh langsung pada kesehatan dan stamina tubuh. Salah satu efek yang langsung terasa dan terlihat ialah wajah menjadi kusam dan kuyu, jauh dari kata segar.

Tidak mempunyai banyak waktu ke salon atau klinik kecantikan untuk memperbaiki kulit wajah yang kusam dan kuyu ini? Tenang, masalah ini bisa diatasi dengan masker rumahan kok. Salah satunya ialah dengan masker alpukat, bagaimana cara membuat dan pengaplikasiannya? Sontek tips nya di bawah ini yuk!

Bahan-bahan yang diperlukan

½ daging buah alpukat.

1 sdm yogurt tanpa rasa (sebaiknya pilih jenis Greek yogurt).

1 sdm madu alami.

Cara membuat dan pengaplikasian

1. Hancurkan daging alpukat hingga halus dengan menggunakan sendok atau garpu, tempatkan dalam wadah mangkuk kecil;

2. Tuang yogurt dan madu, campurkan dengan alpukat. Aduk hingga semua komponen menjadi tercampur halus dan rata;

3. Balurkan ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan secara merata. Diamkan hingga lapisan masker mengering, minimal selama 10 hingga 15 menit;

4. Usap wajah hingga bersih dengan kain atau lap yang sudah dibasahkan oleh air hangat.

5. Cuci bersih wajah dengan air dingin yang mengalir.  Oles pelembap wajah sebagai langkah terakhir.

Tips

Madu sebagai bahan alami untuk membuat kulit bercahaya, lalu yogurt yang berfungsi untuk menenangkan dan menghaluskan kulit juga berfungsi sebagai exfoliator alami dengan kandungan lactic acid di dalamnya.

Sedangkan alpukat dengan kandungan vitamin C tinggi bekerja sebagai pelembap, pencerah kulit dan anti-peradangan. Untuk hasil ideal, gunakan masker ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Demikian seperti disitat Byrdie, Jumat (3/3/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini