3 Tips Menata Interior untuk Rumah Tusuk Sate

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 04 Maret 2017 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 03 196 1633122 3-tips-menata-interior-untuk-rumah-tusuk-sate-lVw8N1AI7m.jpg Mitos rumah tusuk sate (foto: pinterest)

RUMAH tusuk sate dianggap mengundang banyak energi buruk menurut Feng Shui. Karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menetralisir aliran energi buruk tersebut.

Jika dari bagian luar rumah bisa diatasi dengan memindahkan pintu atau pagar, tatanan interior juga tak kalah pentingnya. Untuk rumah tusuk sate, sebaiknya Anda tidak meletakkan kamar di bagian paling depan ruangan.

Posisi kamar jauh

"Usahakan posisi kamar jauh. Bagian tengah jangan dijadikan sebagai kamar utama atau untuk pembantu," jelas Konsultan Spiritual Roy Kiyoshi kepada Okezone melalui sambungan telefon.

Pintu kamar sebaiknya di sisi kanan atau kiri

Kemudian posisi pintu kamar sebaiknya diletakkan di sisi kanan atau kiri. Sementara posisi ranjang sebisa mungkin tidak berada di bagian paling depan. Roy menambahkan, ranjang bisa dipasang dengan posisi horizontal atau vertikal.

Pasang cermin cekung atau cembung

Selain itu, orang-orang yang percaya Feng Shui biasanya memasang cermin cembung dan cermin cekung di dalam rumah. Ini dilakukan sebagai penolak bala untuk berbagai energi negatif yang akan masuk ke dalam rumah.

"Orang Tionghoa biasanya pakai cermin cembung dan cekung. Untuk menangkal atau tolak bala, menghindari orang ribut, supaya tidak ada keributan dan bencana di dalam rumah," jelas Roy.

Sementara itu, pemilihan warna cat untuk rumah tusuk sate menurut Roy tidak masalah. Anda bisa mengaplikasikan berbagai warna kesukaan.

"Warna tidak masalah. Untuk beberapa orang yang percaya akan memasang benda-benda tertentu di atas pintu bagian dalam," tutup Roy.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini