Share

Punya Rasa Eksotis & Bentuk Unik, Ini Penampakan Langka di Dunia

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 03 298 1633629 punya-rasa-eksotis-bentuk-unik-ini-penampakan-langka-di-dunia-J6TurLXGPN.jpg Buah langka di dunia (Foto:Instagram/bobbstaa)

JENIS buah yang tumbuh di dunia memang tak terhitung lagi jumlahnya. Dari sekian banyak jenis buah tersebut, beberapa diantaranya sudah masuk dalam kategori langka dan sulit didapatkan. Apa saja buat tersebut?

Dilansir dari berbagai sumber, Okezone merangkum tiga jenis buah yang sudah langka di dunia. Buah ini memiliki tampilan yang unik dan rasa yang tak biasa menurut sebagian orang.

Ugly fruit

Dari namanya sudah menggambarkan tampilan buah yang jauh dari kesan bagus dan lezat. Buah ini sempat ditemui di beberapa tempat di Norwegia. Sekilas tampilannya seperti jeruk namun jeruk layu dengan permukaan kulit yang keriput dan kasar. Buah ini memiliki rasa asam yang khas yakni paduan rasa jeruk dan rasa buah asam. Mencari buah ini di pasaran sama seperti mencari jarum di tumpukan jerami, sangat sulit karena tidak ada petani yang mau membudidayakan si jeruk keriput ini.

 


Cape gooseberry

Buah ini termasuk dalam jenis berry tetapi bentuk dan rasanya unik. Cape gooseberry merupakan buah dari tanaman merambat yang tumbuh secara liar. Buah ini berbentuk bulat dan diselimuti kulit menyerupai daun yang akan mengering saat buah sudah matang. Mengupas kulit buah ini seperti sedang membuka kado dengan kejutan yang menyenangkan. Bagaimana rasanya? Rasa asam dan sedikit manis menjadi rasa dominan buah ini. Ratusan biji kecil membuat buah ini sekilas mirip seperti isi tomat. Di Indonesia sendiri buah ini dikenal sebagai ceplukan.

 

Kiwano

Buah ini memiliki banyak sebutan nama misalnya melon bertanduk, mentimun bertanduk, labu, melon jelly dan lain sebagainya tetapi orang banyak menyebutnya kiwano. Buah eksotis ini asli dari Afrika tetapi juga tumbuh di beberap daerah di Amerika. Bentuknya yang cantik dan warna yang cerah membuat buah ini kerap dijadikan garnish pada makanan meskipun untuk mendapatkannya perlu usaha agak keras.

A post shared by Makalani (@johnnyraygill) on


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini