Begini 5 Tips Mengatasi Nyeri Sendi agar Tubuh Lebih Rileks

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 03 481 1633094 begini-5-tips-mengatasi-nyeri-sendi-agar-tubuh-lebih-rileks-ZeuLmpWODH.jpg Pijat usir nyeri sendi (Foto: Everydayhealth)

SEJENAK Anda duduk di atas sofa selepas pulang dari kantor, membuat tubuh terkulai lemas. DItambah lagi nyeri sendi dan pegal-pegal yang mulai menjalar.

Agar istirahat lebih nyenyak dan keesokan harinya bisa beraktivitas seperti sedia kala, lakukan tips meredakan nyeri sendi berikut ini, dilansir dari Top10homeremedies, Jumat (3/3/2017).

Memijat

Terkadang memijat bisa membantu melegakan nyeri sendi dan memperbaiki sirkulasi darah. Beberapa studi menemukan, pijatan dapat meredakan kekakuan pada area yang mengalami nyeri sendi.

Mengompres

Anda bisa mengompres dengan air panas atau air dingin untuk membuat sendi lebih rileks. Mengompresnya dapat mengatasi peradangan dan kesemutan di area terkait.

Kunyit

Bumbu dapur ini mengandung antioksidan yang baik dan berisi bahan aktif untuk meredakan inflamasi. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine pada 2009 menemukan, kurkumin sama efektifnya dengan ibuprofen untuk menghilangkan rasa sakit pada nyeri sendi.

Garam epsom

Mandi dengan garam epsom dapat menstimulasi penyerapan magnesium dalam kulit. Nyeri sendi sering dikaitkan dengan rendahnya tingkat magnesium. Lagipula, magnesium dapat mengurangi peradangan dan membantu detoksifikasi sel.

Jahe

Jahe salah satu obat alami yang sangat baik untuk mengatasi nyeri otot dan sendi berkat sifat anti-inflamasi. Anda bisa minum jahe setiap hari untuk meredakan nyeri sendi yang membandel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini