Kalau Liburan di Pantai, Jalan Kaki di Atas Pasir Bisa Kuatkan Otot

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 04 Maret 2017 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 04 481 1634008 kalau-liburan-di-pantai-jalan-kaki-di-atas-pasir-bisa-kuatkan-otot-v33jHw4AJj.jpg Ilustrasi (Foto: Ilovetanning)

PASIR pantai gunanya tak cuma sebagai penghias dan pemanis saja. Jika Anda berjalan di atasnya tanpa alas kaki, bisa kuatkan otot kaki lho.

Dilansir Livehealthychron, Sabtu (3/3/2017), berikut adalah empat manfaat yang penting jika Anda jalan kaki di atas pasir.

Kuatkan otot

Pasir memberikan perlawanan, sehingga berjalan di pasir pantai secara lebih bermanfaat dibandingkan jalan kaki di aspal. Anda dapat menguatkan otot kaki dan mencegah kaki kering yang mengganggu penampilan.

Membakar kalori

Berjalan di pasir pantai tanpa alas kaki juga membuat Anda lebih besar membakar kalori. Menurut studi, Anda mampu membakar 50 persen kalori tubuh Anda, sehingga lebih membantu cepat kurus.

Kurangi kulit 'stres'

Pasir pantai bikin kulit tetap halus, sehingga tidak menjadikan penampilan Anda jelek karena kaki kering. Apalagi manfaat jalan di atas pasir juga bikin tumit tidak pecah-pecah.

Meningkatkan konsentrasi

Karena berjalan kaki di atas pantai berlawanan arah, harus butuh konsentrasi agar tetap seimbang. Disarankan juga tidak usah mengenakan alas kaki. Hal ini tidak membuat kaki terasa keberatan saat jalan di atas pasir yang kasar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini