nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Senam Pilates bagi Ibu Hamil dan Biasa

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 04 Maret 2017 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 04 481 1634146 beda-senam-pilates-bagi-ibu-hamil-dan-biasa-ACj3qyZxwB.jpg Ilustrasi (Foto: Babycenter)

TREN senam pilates tak hanya dilakukan oleh orang biasa. Wanita hamil pun belakangan ini sering melakukan gerakan senam lantai itu untuk mendukung kesehatan janin.

Tapi bedanya tak banyak orang mengetahuinya. Tapi bagi wanita hamil, senam pilates tak boleh dilakukan sembarangan.

Saat ditemui Okezone, Instruktur Pilates Evie Sugiarti menjelaskan, senam pilates pada ibu hamil selalu didampingi oleh personal instructors. Dilakukannya pun di tempat yang aman dan nyaman.

"Ibu hamil kalau mau senam pilates agak spesial. Dia ditemain satu instruktur. Sementara jika orang biasa, bisa melakukan senam pilates ini dengan banyak orang dan di tempat ramai," ujar Evie di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat, Sabtu (4/3/2017).

Begitu pun dengan gerakan senam yang lumayan berbeda. Ibu hamil melakukan senam pilates untuk mendukung proses kelahiran, sementara orang biasa hanya lebih bertujuan untuk menguatkan otot.

"Kalau hamil gerakannya lebih ke arah kelenturan di paha dan pinggul untuk kelancaran melahirkan," tambahnya.

Tak ada salahnya, seorang ibu hamil melakukan senam ini demi menjaga kelenturan tubuh, serta dapat menyiapkan diri untuk melahirkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini