Tips Sehat Wanita agar Panjang Umur dan Awet Muda

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 04 Maret 2017 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 04 481 1634241 tips-sehat-wanita-agar-panjang-umur-dan-awet-muda-UrgfkdyMVZ.jpg Ilustrasi (Foto: Slender.news)

ADA perbedaan psikologis dan fisiologis antara pria dan wanita. Semasa usia produktif, wanita akan banyak produksi hormon estrogen sehingga terlindung dari sakit.

Namun demikian, Anda tak boleh mengabaikannya. Karena di usia menopause proteksi Anda sedikit berkurang dan harus dicegah penyakitnya.

Dilansir Boldsky, Sabtu (4/3/2017), berikut adalah empat tips sehat bagi wnaita yang dapat melindungi diri dari penyakit. Simak yuk, Ladies!

Makan sehat

Anda harus memikirkan pola makan dan menu makanan sehat. Hindari junk food, gorengan, hingga makanan serba manis. Sekali waktu tak apa-apa dikonsumsi, tapi jika terlalu sering akan memicu penyakit. Dengan begitu Amda harus makan sehat kaya antioksidan dan mineral penting, agar tubuh Anda tetap terlindungi.

Sadari gejala penyakit mematikan

Anda juga harus sadar dengan gejala dari penyakit yang sering menyerang kaum hawa. Antara lain PCOS, kanker payudara dan kanker ovarium. Lakukan deteksi dini dan kenali gejalanya agar tak terlambat ditangani.

Lakukan vaksinasi

Beberapa penyakit yang banyak diidap wanita kini banyak vaksinnya. Salah satunya yakni deteksi dini kanker rahim yang bisa dicegah dengan IVA atau pap smear rutin. Bahkan, Anda juga harus mencegah osteoporosis dengan mengonsumsi makanan tinggi kalsium.

Kelola stres

Cobalah untuk menghilangkan stres dari hidup Anda. Karena stres merupakan penyebab terbesar munculnya penyakit ganas. Bahkan ketika Anda ingin cepat mendapat keturunan, harus pintar mengelola stres untuk cegah infertilitas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini