Yuk Lakukan 4 Olahraga Aman Ini untuk Meredakan Nyeri Sendi

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 04 481 1634242 yuk-lakukan-4-olahraga-aman-ini-untuk-meredakan-nyeri-sendi-mwjnoY9nGs.jpg Ilustrasi (Foto: Food.Ndtv)

JANGAN jadikan nyeri sendi sebagai alasan Anda malas berolahraga. Justru, olahraga akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan meredakan nyeri sendi akibat arthritis.

Bingung mau memulai olahraga dari mana? Berikut deretan olahraga untuk mengatasi nyeri sendi, dilansir dari Everydayhealth, Minggu (5/3/2017).

Jalan kaki

Olahraga ini gratis, sederhana, dan bisa dilakukan di mana saja. Sehat tidak harus mahal, Anda bisa meredakan nyeri cukup berjalan kaki setiap hari. Selain itu, jalan kaki juga baik untuk mengurangi risiko sakit jantung.

Renang

Ketika Anda bisa berenang dalam air, Anda bisa meregangkan otot dan menenangkan nyeri sendi. Berenang mampu mengontrol berat badan, meningkatkan mood, mengontrol berat badan, dan mengurangai nyeri sendi Anda.

Bersepeda

Ajak teman, istri, atau anak-anak untuk bersepeda di sore hari. Tak hanya menyehatkan, bersepeda dapat mengatasi permasalahan dengan melenturkan kekakuan nyeri sendi. Lakukan setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Yoga dan taichi

Ketika tubuh mengalami nyeri sendi akibat. arthritis, lakukan olahraga yoga atau tai chi untuk melatih keseimbangan. Tai chu mampu mempromosikan koordinasi tubuh dan relaksasi, serta melatih fleksibilitas sendi dan otot.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini