Nih, Aneka Makanan Rendah Kalori Khusus Wanita

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 04 481 1634245 nih-aneka-makanan-rendah-kalori-khusus-wanita-zzsMeYYq6a.jpg Makanan kaya zat besi (Foto: Boldsky)

SEORANG wanita pasti ingin berat badannya ideal alias langsing agar tampil menawan. Ada lho makanan khusus rendah kalori yang tetap membuat Anda percaya diri dengan bentuk badan Anda.

Dilansir Boldsky, Minggu (5/3/2017), berikut adalah lima daftar sumber makanan rendah kalori yang sangat dibutuhkan oleh kaum hawa tersebut.

Makanan kaya zat besi

Waniya akan mengalami kehilangan darah selama menstruasi. Hal ini wajar, tetapi jangan sampai menderita anemia. Aneka makanan zat bsi yang wajib dikonsumsi yakni semua jenis sayuran hijua, warna-warni buah, dan biji-bijian.

Sumber asam folat

Kandungan asam folat penting bagi wanita, terutama sebelum konsepsi terjadi. Asam folat membantu dalam mengurangi kemungkinan mendapatkan cacat neurologis pada janin saat dilahirkan. Adapun sumber folat yaitu buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau dan sereal.

Makanan berkalsium

Wanita juga harus menyertakan makanan yang kaya kalsium dalam diet hariannya. Selain meminimalisir risiko osteoporosis, makanan yang didapat dari produk susu, sayuran brokoli, kacang almond dan kacang kedelain ini juga mencegah wanita mengalami PCOS.

Makanan kaya vitamin B

Makanan yang kaya akan vitamin B bisa didapat dari kacang-kacangan, sereal, sayuran dan ikan. Makanan ini dapat meningkatkan kesuburan wanita, apalagi bagi yang sudah menikah.

Kaya zinc

Zinc adalah satu lagi mineral penting yang dibutuhkan oleh perempuan untuk membangun sistem kekebalan tubuh, serta membantu pertumbuhan sel. Makanan sumber zinc itu terdiri dari biji rami, biji labu dan kacang merah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini