5 Kebiasaan Ini Bikin Perut Anda Gendut

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 04 481 1634251 5-kebiasaan-ini-bikin-perut-anda-gendut-3jOFKoKjQE.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

TERKADANG sulit untuk mengontrol diri saat kelaparan. Segala hidangan ingin dilahap, tanpa tahu kapan harus berhenti. Adapun kebiasaan lain yang memicu kenaikan berat badan dan penumpukan lemak.

Melansir laman Everydayhealth, Minggu (5/3/2017), ketahui 5 kebiasaan makan yang membuat perut Anda gendut.

Mindless eating

Menurut Brian Wansink, psikolog dari Cornell University, setumpuk makanan di atas piring diketahui sebagai penyebab Anda nafsu makan tidak terkontrol. Ia mengatakan, mereka yang nonton bioskop dengan membawa popcorn berukuran besar 45 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang membawa popcorn yang berukuran kecil.

tidak bisa berhenti ngemil

Pasti ada satu momen Anda tidak bisa berhenti makan camilan yang berkalori tinggi. Padahal, camilan itu memiliki karbohidrat tinggi, seperti permen, keripik, atau soda. Kebiasaan ini umumnya diidap oleh anak kecil, maupun orang dewasa.

Melewatkan sarapan

Ketika Anda melewatkan sarapan di pagi hari, bukannya membuat perut Anda lebih langsing, malah bikin perut Anda lebih gemuk. Pasalnya, di siang hari Anda memiliki kecenderungan untuk makan lebih lahap.

Emotional eating

Beberapa orang yang sedang dalam tekanan cenderung makan lebih banyak. Mereka berpikir, makan banyak bisa mengobati perasaan mereka yang terluka. Padahal, cara makan seperti ini dapat membuat perut Anda terlihat lebih gemuk.

Makan terlalu cepat

Betul, makan terlalu cepat juga menghambat penyerapan usus. Terkadang, makan buru-buru membuat otak belum memberi sinyal bahwa Anda kenyang di saat itu juga. Otak akan memberitahu rasa kenyang 15-20 menit setelah makan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini