nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Sepele, Kebiasaan Minum seperti Ini Merusak Pola Makan Anda

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 04 481 1634258 meski-sepele-kebiasaan-minum-seperti-ini-merusak-pola-makan-anda-Id5qXWcBXM.jpg Ilustrasi (Foto: Express)

BAIK minum minuman beralkohol atau sekadar minum jus bisa merusak pola makan Anda. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan minum alkohol, setidaknya satu botol bir mengandung 150 kalori. Kandungannya dapat memicu penambahan berat badan lho.

Bila Anda minum alkohol dalam keadaan perut kosong, tentu kalori tersebut akan masuk ke dalam aliran darah dain disimpan sebagai lemak. Ditambah lagi asupan bir meningkatkan tingkat insulin dan membuat Anda ngidam makanan.

Tubuh Anda melihat alkohol sebagai racun dan mencoba untuk membersihkannya dari tubuh secepat mungkin. Alkohol juga mengganggu produksi glukosa darah Anda.

Pasalnya, glukosa darah yang rendah cenderung membuat Anda lapar dan memicu makan makanan lezat. Jadi, tidak perlu heran mengapa perut Anda cenderung buncit akibat keranjingan minum alkohol.

Tidak hanya itu, hal lain yang membuat gemuk adalah minum jus buah. Meski mengandung vitamin dan mineral, jus buah dalam kemasan justru membuat tubuh kelebihan glukosa.

Lagi-lagi penumpukan glukosa ini disimpan pula sebagai lemak dalam tubuh. Kebiasaan minum jus kemasan ini bisa membuat tubuh perlahan-lahan gemuk. Jadi, cobalah untuk memoderasi konsumsinya supaya berat badan bisa terjaga. Demikian dilansir dari Askmen, Minggu (5/3/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini