nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Bahan Jersey atau Chiffon biar Nyaman untuk Bikin Abaya Pria

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 06 194 1635665 gunakan-bahan-jersey-atau-chiffon-biar-nyaman-untuk-bikin-abaya-pria-vdWEcOxV4h.jpg Abaya pria (Foto: Shutterstock)

PILIHAN busana untuk tampil tertutup guna menutup aurat bagi muslimah memang kian beragam. Anda bisa mix and match sesuka hati dengan syarat masih sesuai dengan syariat agama. Tapi tentu gamis atau abaya masih menjadi pilihan utama dalam berbusana muslim.

Dalam berbusana muslim sendiri, selain harus menutup aurat, tentu juga harus nyaman ketika dikenakan. Dan bahan yang digunakan untuk material abaya menjadi faktor penentu kenyamanan ini. Abaya yang sudah tertutup harus terbuat dari bahan yang sejuk ketika dipakai, misalnya bahan dari jersey, satin atau chiffon. Lalu, apa lagi bahan yang bisa digunakan untuk membuat abaya?

Berikut penjelasan yang dibagi desainer busana muslim, Senaz Pramono yang Okezone hubungi via sambungan telepon beberapa waktu lalu.

“Yang pertama tentu bisa menggunakan jersey atau chiffon ya. Kalau jersey itu super adem dan bahannya seperti terkesan jatuh enggak membentuk tubuh. Kalau chiffon itu lebih mewah, banyak abaya yang untuk kepentingan acara seperti ke pesta menggunakan bahan ini,” jelas Senaz.

Kemudian, Senaz menjelaskan bahwa bahan crepe juga bisa digunakan. “Ada dua crepe yang bisa digunakan untuk abaya. Poly crepe yang ringan sampai medium dan juga pebble poly crepe yang tekstur kainnya lebih kasar namun tetap terkesan kainnya loose,” bebernya.

Terakhir, menurut Senaz bahan satin yang licin dan mengilap juga bisa digunakan sebagai material abaya. Ini bisa dipakai untuk keperluan acara yang sedikit memerlukan usaha untuk berpenampilan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini