3 Jenis Tanaman Paling Bagus Ditanam di Dalam Rumah Menurut Feng Shui

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 06 196 1635306 3-jenis-tanaman-paling-bagus-ditanam-di-dalam-rumah-menurut-feng-shui-oTG546KjL7.jpg Tanaman anggrek cocok ditaro dalam rumah (foto: shutterstock)

MELETAKKAN tanaman hijau di dalam rumah tidak hanya menambah keindahan dan kesegaran ruangan. Tetapi ada beberapa keuntungan lainnya yang berkaitan dengan kehidupan dan hubungan asmara Anda.

Menurut Feng Shui, ada beberapa tanaman yang paling cocok diletakkan di dalam rumah. Tanaman-tanaman ini nantinya akan membantu mengumpulkan energi baik di dalam ruangan.

Dilansir dari Inhabitat, Senin (6/2/2017), berikut adalah beberapa tanaman yang cocok diletakkan di dalam rumah menurut Feng Shui:

Bambu

Bambu sangat mudah ditemukan di Asia. Tanaman bambu merepresentasikan pertumbuhan yang tegak dan jujur. Bambu juga melambangkan fleksibilitas serta kemampuan dalam beradaptasi. Karena tanaman bambu tidak berbunga dan berbuah, ini juga melambangkan umur panjang dan sederhana. Dalam Feng Shui, bambu yang lurus lebih baik daripada bambu yang bengkok atau keriting karena menggambarkan keteguhan hati yang lurus. Selain itu, bambu sendiri merupakan tanaman yang bisa tumbuh di berbagai pencahayaan. Sehingga sangat cocok diletakkan di dalam rumah. Letakkan bambu di pojok kanan kamar yang merupakan area hubungan. Ini melambangkan hubungan yang harmonis.

Anggrek

Siapa yang tak mengenal bunga yang indah ini. Meski beragam jenisnya, semuanya terlihat cantik. Dalam Feng Shui, anggrek di dalam kamar digunakan untuk menyesuaikan hubungan. Jika bambu baik untuk pasangan suami istri, anggrek justru bagus digunakan oleh mereka yang single. Bunga ini akan membantu Anda mendapatkan pasangan yang romantis, terhormat, dan jujur. Selain itu, anggrek adalah tanaman yang tidak hanya melepas karbon dioksida, tetapi juga melepaskan oksigen di malam hari. Karena itu, anggrek membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

Sirih gading

Tanaman hijau yang satu ini sangat cocok ditanam oleh para pemula. Karena tidak membutuhkan banyak perawatan bahkan jika Anda lupa menyiramnya beberapa minggu, sirih gading akan bertahan. Letakkan tanaman ini di atas lemari, rak, atau sudut kamar. Karena area tersebut dianggap mengumpulkan energi buruk. Keunggulan lainnya dari tanaman sirih gading adalah tahan serangga dan dapat hidup dengan cahaya yang minim.

(slv)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini