Share

Ikuti Trik Ini, Tumis Bunga Pepaya Lezat Tanpa Pahit

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 06 298 1635155 ikuti-trik-ini-tumis-bunga-pepaya-lezat-tanpa-pahit-wA9LTklykh.jpg Tumis bunga pepaya (Foto:Indonesianmedanfood)

SELAIN bagian daun pepaya, bagian bunganya juga acap kali jadi olahan yang nikmat. Bunga pepaya sama halnya seperti daun pepaya yang memiliki rasa pahit khas. Bagi sebagian orang rasa pahit ini yang bikin nagih tetapi sebagian lainnya tak ingin rasa pahit yang berlebih.

Jika Anda termasuk yang ogah menyantap bunga pepaya pahit, ada beberapa trik sederhana yang bisa dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, Senin (6/3/2017) berikut cara praktis kurangi rasa pahit dari bunga pepaya.

Garam dan asam jawa

Formula paling sederhana untuk mengurangi pahit bunga pepaya adalah dengan menggunakan racikan dari garam dan asam jawa. Caranya cukup mudah, remas-remas bunga pepaya menggunakan garam hingga bunga layu. Lalu rebus bunga pepaya bersama tambahan air asam jawa. Jumlah takaran asam jawa bisa disesuaikan dengan jumlah bunga pepaya yang akan diolah.

Daun singkong

Merebus bunga pepaya bersama daun singkong juga bisa jadi alternative jitu untuk menghilangkan pahit dari bunga pepaya. Rebus bunga pepaya bersama daun singkong kemudian tiriskan dan olah dengan bumbu favorit.

Tambahkan ikan teri

Untuk mengurangi rasa pahit dari bunga pepaya bisa disiasati dengan menambahkan berbagai bahan dengan rasa yang cukup dominan. Misalnya ikan teri, campur tumisan bunga pepaya dengan tambahan ikan teri. Rasa asin dan gurih ikan teri bisa mengurangi rasa pahit pada bunga pepaya. Jika ingin teksturnya lebih nikmat, goreng ikan teri hingga renyah sebelum dicampur pada tumisan bunga pepaya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini