Share

3 Bahan Ini Lezat Dimasak Bersama Bunga Pepaya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 06 298 1635416 3-bahan-ini-lezat-dimasak-bersama-bunga-pepaya-tukComiFTO.jpg Tumis bunga pepaya (Foto: Seleranusantara/youtube)

BUNGA pepaya jadi salah satu bahan makanan yang banyak diolah. Tapi rasanya yang pahit membuat orang kadang enggan menyantapnya, sebagai solusi bisa dilakukan kombinasi dengan mencampur bunga pepaya dan bahan lain.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (6/3/2017) berikut beberapa bahan yang bisa ditambahkan untuk membuat olahan bunga pepaya semakin lezat dan nikmat.

Kacang panjang

Sayuran jenis kacang-kacangan ini termasuk salah satu yang cocok ditambahkan dalam olahan bunga pepaya. Potong kacang panjang dan tumis bersama bunga pepaya. Rasa kacang panjang yang tawar akan terasa blend kala dipadukan dengan bunga pepaya yang didominasi rasa pahit. Selain menjadi lebih sedap, rasa pahit dari bunga pepaya juga akan berkurang.

A post shared by L A L A (@najla_handayani) on


 

Kecombrang

Bunga kecombrang memiliki aroma dan rasa yang khas, jika dipadukan dengan bunga pepaya maka akan menghasilkan sensasi masakan yang mantap. Gunakan irisan bunga kecombrang sebagai tambahan bumbu pada tumis bunga pepaya. Bukan hanya rasa pahit yang akan tertutup oleh kecombrang tetapi varian masakan ini juga punya aroma yang menggoda.


Ikan asin jambal roti

Beberapa jenis ikan asin bisa jadi campuran yang mantap untuk tumisan bunga pepaya. Jika bosan dengan ikan teri, gunakan ikan asin jambal roti. Goreng ikan jambal roti hingga kering, suwir-suwir dan campur sebagai tambahan dalam tumisan bunga pepaya. Rasa asin dan tekstur jambal roti yang lembut dijamin bikin waktu makan semakin berselera.

A post shared by Hes Hidayat (@heshidayat) on


(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini